Sebelum Over Kredit, Simak Keuntungan Over Kredit Mobil!

Over kredit mobil adalah jual beli mobil dengan status kendaraan yang belum lunas. Banyak orang menjual mobil yang belum lunas angsurnnya dengan berbagai alasan, salah satunya karena butuh uang, tidak mampu meneruskan angsuran dll.  Secara teknis over kredit mobil termasuk dalam jual beli mobil bekas. Mobil yang diover kredit biasanya mobil-mobil yang tergolong keluaran baru. 

Berikut beberapa keuntungan yang di dapat dari over kredit mobil. 

1. Kondisi mobil masih bagus dan baru

Tidak perlu takut dengan masalah mesin mobil dan kerusakan-kerusakan lain. Mobil yang diover kredit biasanya mobil yang kondisinya masih tergolong baru dan sehat. Walau demikian Anda tetap harus melakukan pengecekan sebelum melakukan over kredit mobil. Periksa secara benar riwayat penggunaan mobil, mintalah bantuan pada petugas profesional untuk membantu Anda.

2. Harganya jauh lebih murah dari harga pasaran 

Kebanyakan orang yang melepas mobil untuk diover kredit adalah mereka yang memiliki kesulitan untuk melanjutkan angsuran. Sang penjual biasanya hanya berharap uang muka yang mereka banyarkan sebelumnya kembali. Cicilan yang sudah dibayarkan akan dianggap hilang sehingga orang yang menerima over kredit relatif mendapat harga yang lebih murah dari harga pasaran.

3. Mobil masih memiliki garansi 

Usia mobil over kredit biasanya masih tergolong muda sehingga garansi mobil masih berjalan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika akan mengganti suku cadang.

4. Premi asuransi lebih murah 

Premi asuransi mobil dengan usia lebih dari 5 tahun tergolong mahal. Mobil over kredit yang tergolong muda memiliki premi asuransi yang jauh lebih murah.

5. Masa angsuran lebih pendek 

Pada dasarnya membeli mobil over kredit hanya meneruskan angsuran yang sedang berjalan. Jika pemilik mobil pertama mengkredit mobil selama 60 bulan dan sudah berjalan selama 12 bulan, maka Anda hanya meneruskan sisa jangka waktu angsuran selama 48 bulan.

Selain keuntungan yang didapat dengan melakukan over kredit mobil, Anda juga harus bersiap dengan kerugian yang bisa saja terjadi. Salah satunya tambahan biaya administrasi yang cukup besar. Over kredit mobil biasanya melibatkan banyak pihak didalamnya, beberapa biaya administrasi ditanggung oleh pembeli mobil. Keputusan membeli mobil dengan sistem over kredit memang memiliki banyak keuntungan, semua tergantung spekulasi Anda. Untuk lebih lengkapnya mengenai harga mobil dan simulai perhitungan over kredit mobil kunjungi website CekAja.com atau https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor sebelum Anda melakukan kredit mobil.

Tinggalkan Balasan