Intip Cara Cek Saldo Tabungan Hingga Cek Saldo Portofolio Saham di Bank Permata

cara cek saldo bank permata tabungan dan saham

Seiring berkembangnya pasar ekonomi di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang berpikir ke depan untuk mulai berinvestasi saham. Nah, khusus nasabah bank Permata, pemilik saham, ternyata juga bisa mengecek saldo portofolio sahamnya melalui mesin ATM. Karena, seperti yang kita tahu, biasanya cek saldo bank Permata di berbagai metode hanya bisa dilakukan untuk melihat saldo tabungan saja.

Nah, di sini investor pasar modal bisa semakin mudah dalam mengakses posisi aset yang dimilikinya. Tidak berdiri sendiri begitu saja, bank Permata setidaknya bekerjasama dengan Co-Branding Fasilitas Akses (Acuan Kepemilikan Sekuritas) antara PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan bank Permata.

Dengan adanya kerjasama ini, bank Permata menginginkan adanya kemudahan untuk nasabah dalam mengecek saldo efek melalui mesin ATM. Selain itu, saldo yang tercantum merupakan data dalam sub rekening efek di KSEI dan saldo dalam rekening dana nasabah (RDN).

Baca Juga: Sudah Tidak Menggunakan Kartu Kredit? Begini Cara Menutup Kartu Kredit Bank BNI

Bagi Anda yang ingin menikmati fasilitas ini, investor cukup menjadi nasabah dan memiliki rekening di Bank Permata agar memperoleh kartu ATM. Nasabah juga akan diberikan akun RDN yang dibukakan di Bank Permata oleh perusahaan efeknya. Sementara bagi masyarakat yang sudah menjadi pemilik kartu ATM Bank Permata, cukup melakukan pendaftaran melalui ATM Permata.

Nah, jika nasabah baru dan hanya ingin mengecek saldo tabungan, Anda bisa menggunakan layanan cek saldo tabungan bank permata yang bisa dilakukan dengan berbagai cara loh. Mulai dari cek saldo bank permata via ATM, Aplikasi Permata Mobile, hingga via Internet Banking. Jika kamu memiliki rekening bank Permata, sebaiknya pahami tiga cara mengecek saldo tabungan berikut ini:

1. Cek Saldo Bank Permata via ATM

Cara cek saldo Bank Permata yang pertama bisa dilakukan via ATM, yang sangat mudah seperti cara cek saldo pada umumnya di bank-bank lain. Langkah selanjutnya masukkan kartu ATM ke mesin ATM kemudian masukkan PIN kamu. Selanjutnya, pilihlah menu info rekening agar layar ATM menampilkan saldo tabungan kamu.

2. Cek Saldo Bank Permata via Aplikasi Permata Mobile

Untuk cara yang kedua, sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi Permata Mobile, lalu Anda mesti meregistrasi akun di kantor cabang bank terdekat. Nanti, Anda tinggal membuka aplikasinya melalui ponsel untuk bisa langsung login dengan user ID dan kode akses yang sudah Anda miliki. Pilih menu login manual untuk mendapatkan informasi tentang saldo tabungan.

3. Cek Saldo Bank Permata via Internet Banking

Hampir sama seperti cek saldo bank Permata via aplikasi, kamu juga mesti memiliki user ID dan password terlebih dahulu. Kunjungi kantor cabang bank Permata terdekat untuk meminta panduan dari staf customer service.

Jika sudah punya user ID dan password, kamu bisa langsung login di https://new.permatanet.com/permatanet/retail/logon. Pilih menu informasi rekening agar info saldo tabungan kamu bisa segera diakses.

Cek saldo tabungan juga bermanfaat untuk menontrol pengeluaran saat dapat gaji di hari pertama

Itulah beberapa cara mudah mengecek saldo tabungan di bank Permata. Hal tersebut juga tidak hanya memudahkan, namun juga bisa digunakan agar Anda tidak kalap saat menerima gaji setiap bulannya. Anda bisa mengecek saldo tabungan Anda setiap saat, sehingga Anda bisa mengontrol pengeluaran agar tidak kebabalasan.

Nah, supaya Anda tidak kalap saat menerima gaji di hari pertama, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips berikut selain mengecek saldo tabungan. Jika Anda bisa melakukan 8 kebiasaan baik ini sejak menerima gaji pertama, niscaya kondisi finansial Anda akan senantiasa stabil di masa mendatang. Silahkan klik link berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya:

https://www.cekaja.com/info/8-tips-anti-kalap-terima-gaji-pertama-setelah-cek-saldo-bank-permata/

Tinggalkan Balasan